Didukung Pemkab,Pelti Muara Enim Turunkan 12 Petenis Remaja di Ivent Nasional Piala Ahmad Moerid 2023

    Didukung Pemkab,Pelti Muara Enim Turunkan 12 Petenis Remaja di Ivent Nasional Piala Ahmad Moerid 2023

    Palembang - - Tim tenis Muara Enim, Sumatera Selatan dibawah binaan pelati Eby menurunkan sebanyak 12 petenis remaja pada Kejurnas Yunior IMTC Piala Achmad Moerid 2023 awan bulan Juni lalu. Hadirnya sebanyak 12 petenis diberbagai kelompok umur (KU) itu membuat Direktur IMTC, Irawati Moerid tersentak, pasalnya petenis remaja yang membawa nama Kabupaten Muara Enim yang saat ini dipimpin Bupati Ahmad Usmarwi adalah atlet wajah-wajah baru.

    Kejurnas Kejurnas Yunior IMTC Piala Achmad Moerid 2023, yang berlangsung di Lapangan Tenis Jakabaring Sport City Palembang, Sumsel, 30 Mei hingga 3 Juni 2023 lalu lebih kurang diikuti sebanyak 200-an petenis dari berbagai KU, yakni KU 10 hingga KU 18 putra dan putri, sebanyak 12 petenis berasal dari Kabupaten Muara Enim.

    Pelatih Tim Tenis Muara Enim, yang akrab disapa Coach Eby kepada media ini, Rabu (7/6/2023) mengatakan komitmen pembinaan atlet tenis lapangan di Muara Enim telah eksis dilakukannya beberapa tahun lalu, namun kesempatan mengikuti ajang ivent Kejurnas memang ivent perdananya pada Kejurnas Yunior IMTC Piala Achmad Moerid 2023. 

    Hal itu berkat dukungan para orang tua atlet dan Pengcab Pelti Muara Enim.

    "Mudah-mudahan pembinaan olahraga tenis lapangan mendapat perhatian dari dinas terkait di Muara Enim, yang saat ini dipimpin Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah, " harap Coach Eby.

    Secara terpisah, Direktur IMTC, Irawati Moerid mengakui bahwa dirinya merasa terkejut dengan hadirnya 12 peserta dari daerah Muara Enim, diantara ke-12 atlet Muara Enim itu 11 diantaranya baru pertama kali mengikuti pertandingan tenis berkelas nasional.

    "Saat Kejurnas itu, Saya tanya mereka dari mana? Karena saya tidak pernah melihatnya di pertandingan-pertandingan tenis lapangan yang saya gelar sebelumnya.  Ini pertandingan perdana bu Ira, jawab pak Eby yg merupakan coach dari Muara Enim itu, " papar Irawati Moerid saat dikonfirmasi.

    Dan Irawati Moerid mengungkapkan bahwa selama pertandingan tenis Piala Achmad Moerid berlangsung para petenis-petenis Muara Enim itu selain didampingi coach Eby juga didampingi orang tuanya masing-masing. Irawati melihat ke-12 pemain tenis Muara Enim itu memiliki basic bermain tenis yang baik dan berpotensi untuk menjadi atlet dimasa mendatang, hal ini disayangkan oleh Irawati jika tidak ikut berkompetisi berkesinambungan dimasa mendatang.

    "Saya yakin jika di sisir di Pulau Sumatera ini, banyak bibit-bibit atlet tenis calon pemain yang bisa di bina untuk menjadi stock pemain  nasional, didaerah Muara Enim misalnya di masa yang akan datang bisa melahirkan atlet tenis Sumsel, bahkan menjadi pemain nasional, buktinya mereka berani bertanding pertama kali saja merupakan hal yang luar biasa, " ujarnya.

    Irawati berharap melalui Piala Ahmad Moerid ke-11 pemain Muara Enim yang tampil di ivent tersebut bisa merasakan bagaimana kompetisi tenis lapangan di tingkat nasional, barangkali banyak bakat-bakat yang belum terlihat di tempat lain mungkin. 

    "Saya berharap banyak, untuk pengurus daerah yang tidak peduli terhadap perkembangan olahraga pada umumnya dan cabor tenis khususnya didaerahnya, agar mulai perduli dan bisa memaksimalkan pembinaan permata-permata yang belum terasah seperti anak-anak Muara Enim" tutupnya. ***

    Adi Kampai

    Adi Kampai

    Artikel Sebelumnya

    Cinta Tenis, M.Alfaradu Sumirat dan Jackqulin...

    Artikel Berikutnya

    Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tim SSDM Polri Gelar Kegiatan Trauma Healing Berupa Kegiatan Yasinan bagi Korban Terdampak Banjir Lahar Dingin Marapi
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Bantu Korban Bencana Alam, Ketua PN Batusangkar Liena, S.H., M.Hum Dirikan  Dapur Umum
    Tim Kupu-Kupu Jatanras Sat Reskrim Polres Agam Kembali Ungkap Kasus Pencurian
    Cubadak, Nagari Madani Nan Penuh Pesona Wisata

    Ikuti Kami