Gawat! Guru Diduga Pencabul Masih Berkeliaran

    Gawat! Guru Diduga Pencabul Masih Berkeliaran

    Painan - Seorang guru berinisial R yang berstatus sebagai PNS pada salah satu SMP di Kabupaten Pesisir Selatan masih saja berkeliaran alias belum ditahan akibat perbuatannya. Padahal dari kabar yang berhembus disebutkan bahwa yang bersangkutan diduga kuat telah melakukan aksi cabul terhadap anak didiknya sendiri terhitung lebih kurang dua bulan per hari ini.

    Tidak adanya kepastian hukum bagi guru yang dimaksud membuat orang tua murid di sekolah tempat guru mengajar menjadi resah, mereka takut kejadian serupa akan terjadi.

    "Kalau guru R ini tidak terlibat, ia bisa menyampaikannya, dan tentu dengan sejumlah bukti dan saksi sebagai penguat. Namun kenyataannya semenjak isu pencabulan berhembus ia tidak pernah melakukan klarifikasi, " kata orang tua murid di salah satu sekolah yang tidak berkenan dituliskan namanya, Rabu.

    Ia juga menyesalkan lambannya pemrosesan kasus ini, baik oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, maupun oleh Polres Pesisir Selatan.

    "Kami ingin kepastian, sehingga tidak ada lagi anak-anak yang menjadi korban cabul, karena kalau prosesnya begini saya yakin akan banyak calon pencabul yang akan bermunculan karena mereka merasa berada pada lingkungan yang aman, " ungkapnya.

    Akibat lambannya penanganan terhadap guru diduga pencabul, dalam sepekan terakhir ia terpaksa membatasi kegiatan anak perempuannya.

    "Tidak ada lagi kegiatan ekstrakurikuler, tidak ada lagi belajar kelompok, dan kegiatan bersama teman sebayanya juga saya batasi, saya tidak ingin kejadian keji tersebut dialaminya, " imbuhnya.

    Sementara itu tim redaksi telah mencoba menghubungi guru berinisial R, namun hingga saat ini belum didapat klarifikasi apapun dari yang bersangkutan.

    Sebelumnya Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pesisir Selatan, AKP Hendra Yose memastikan bahwa pelecehan terhadap pelajar yang diduga dilakukan oleh seorang guru berstatus PNS berinisial "R" telah dalam proses.

    "Dalam proses, " kata AKP Hendra Yose. ** (tim)

    Adi Kampai

    Adi Kampai

    Artikel Sebelumnya

    PKDP Sumbar Bakal Gelar Muswil V, Gubernur...

    Artikel Berikutnya

    Dihadiri Bupati Benny Utama, Ketua LKAAM...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tim SSDM Polri Gelar Kegiatan Trauma Healing Berupa Kegiatan Yasinan bagi Korban Terdampak Banjir Lahar Dingin Marapi
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Bantu Korban Bencana Alam, Ketua PN Batusangkar Liena, S.H., M.Hum Dirikan  Dapur Umum
    Tim Kupu-Kupu Jatanras Sat Reskrim Polres Agam Kembali Ungkap Kasus Pencurian
    Cubadak, Nagari Madani Nan Penuh Pesona Wisata

    Ikuti Kami