Gelanggang Kejuaraan Tenis Yunior Nasional IMTC Piala Pelti Sumbar 2023: Putri Sakia Rebut 2 Emas KU 14 Untuk Tanggerang

    Gelanggang Kejuaraan Tenis Yunior Nasional IMTC Piala Pelti Sumbar 2023: Putri Sakia Rebut 2 Emas KU 14 Untuk Tanggerang

    Padang - - Putri Sakia, siswa SMPS Mitra Permata Tangerang menggondol satu medali emas  di partai final tunggal putri Kelompok Umur (KU) 14 dan satu medali emas lagi di ganda putri KU 14 pada Kejuaraan Tenis Yunior Nasional IMTC Piala Pelti Sumbar 2023 di Padang, 1-6 Mei lalu.

    Tidak terkalahkan dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tenis Indoor UNP, Putri Sakia menjadi kebanggaan sekolah tennis Tinta Buana, Jl Anggrek VII No 14 RW 2, Duren Sawit-Jaktim. Tidak hanya klub tenisnya tempat berlatih saja, sekolah SMPS Mitra Permata Tangerang yang dinaungi Yayasan Pendidikan Wiyata Insani pun ikut bangga.

    Menurut Putri Sakia, ketika ditanya media ini, Senin (8/5/2023), lawan yang paling sulit dikalahkan pada Kejuaraan Tenis Yunior Nasional IMTC Piala Pelti Sumbar 2023 di Padang adalah Shahira asal Payakumbuh, Sumatera Barat. Di final, Putri Sakia yang pernah mengikuti Turnamen WTA Chalengger Junior Series 2022 ini menumbangkan Shahira 6-2, 6-3.

    Sementara untuk ganda putri KU 14, Putri Sakia (Tanggerang) berpasangan Shahira (Payakumbuh), tentu saja pasangan ganda putri tampil lebih berani di babak final mengalahkan pasangan Aira Sasmi Andika (Pekanbaru) dan Sondang Rahmadika (Sawahlunto), 6-1, 6-1.

    Putri Sakia, siswa Kelas 2 SMPS Mitra Permata Tangerang ini mencatatkan dua medali emas pada kejuaraan tenis di Padang ini dan mengaku menyukai tenis lapangan dorongan dan dukungan orang tuanya Supriatna dan Nina. 

    Kini setelah berkecimpung di cabang olahraga tenis lapangan, Putri Sakila kelahiran Sumedang, 7 Febrruari 2009 ini mengaku ingin meraih prestasi lebih tinggi. Ia mengincar penampilan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2025 di Kalimantan Selatan. 

    Adi Kampai

    Adi Kampai

    Artikel Sebelumnya

    UNP Peserta UTBK Terbanyak di Sumbar

    Artikel Berikutnya

    Kapolda Sumbar Cek Pelaksanaan Rikkes Tahap...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tim SSDM Polri Gelar Kegiatan Trauma Healing Berupa Kegiatan Yasinan bagi Korban Terdampak Banjir Lahar Dingin Marapi
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Bantu Korban Bencana Alam, Ketua PN Batusangkar Liena, S.H., M.Hum Dirikan  Dapur Umum
    Tim Kupu-Kupu Jatanras Sat Reskrim Polres Agam Kembali Ungkap Kasus Pencurian
    Cubadak, Nagari Madani Nan Penuh Pesona Wisata

    Ikuti Kami