Lebih dekat dengan Peni Permata sari Caleg untuk DPRD Pessel, Ini Biodatanya

    Lebih dekat dengan Peni Permata sari Caleg untuk DPRD Pessel, Ini Biodatanya

    Painan - -  Pelatih senam kebugaran di ibukota Kabupaten Pesisir Selatan Peni Permata Sari mewujudkan niatnya untuk maju sebagai Calon Legislatif di DPRD Pessel saat usianya 35 tahun.

    Keputusan itu didukung suaminya, Yuliadi, Direktur CV Gunung Pungguk Indah. Bahkan ia menyokong Peni Permata Sari untuk maju sebagai wakil rakyat Rang Pasisia. Namun, ia juga berpesan agar tetap melaksanakan tugasnya sebagai istri yang Soleha.

    "Dari kecil tidak ada niatan berpolitik, akan tetapi karena diajak sahabat dekatnya. Saya akhirnya tertarik juga Nyaleg dengan bergabung masuk PDI P dan mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Pesisir Selatan untuk Dapil Pessel I Kecamatan IV Jurai – Batang Kapas, " ujar Peni Permata Sari, Selasa (11/7/2023) di Painan.

    Penuh Permata Sari yang akrab disapa Ipeh mengaku awalnya masuk dalam panggung politik bukan menjadi cita-citanya, karena kesehariannya aktiv sebagai pelatih senam kebugaran seperti  senam zumba. 

    "Saya dikenal di kota Painan sebagai Instruktur senam zumba professional yang mengajar di sanggar-sanggar senam dan tempat Zumba dan gym, dan saya hampir tiap mengajar senam kepada ibu-ibu dan perempuan muda. Terkadang saya diundang untuk menjadi pemandu senam zumba massal di banyak tempat. Mulai dari hotel, perkantoran, organisasi dan bahkan tingkat kampung, ” terang Perempuan kelahiran  10 Februari 1988 ini.

    Meski demikian, profesi otodidak ini malah membuatnya dikenal banyak orang di IV Jurai dan sekitarnya. Dirinya juga bisa mengenal karakter orang satu persatu, sehingga Ipeh menjadi luwes dan pengalaman menghadapi orang.

    Ia berharap menjadi anggota DPRD Pessel pada periode mendatang dan berjanji akan memperjuangkan hak-hak perempuan dalam keseharian. Mulai hak bekerja, hak upah layak, hak mengasuh anak, hak sosial politik dan hak kesamaan didepan Hukum.

    “Kesetaraan gender menjadi perjuangan utama saya di panggung legeslatif. Karena suatu Bangsa yang kuat tidak lepas dari perempuannya yang kuat dan mandiri, ” ujar Peni.

    Terakhir dia mengatakan, PDI Perjuangan adalah partai yang sangat pas sekali bagi kaum perempuan. Program politik PDI P sangat peduli pada perempuan. Terbukti akomodasi terhadap pengurus dan Caleg perempuan PDI Perjuangan cukup tinggi.

    “Mohon doa dan dukungan. Mulai awal kampanye akan turun door to door ke masyarakat Kecamatan IV Jurai – Kecamatan Batang Kapas bersama relawan dan pendukung saya, ” tambah Peni Permata Sari. (*)

    Adi Kampai

    Adi Kampai

    Artikel Sebelumnya

    Pengurus Kadin Sumbar 2022-2007 Rabu Besok...

    Artikel Berikutnya

    Kurangi Emisi Karbon, Jasa Raharja Tanam...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Perkuat Sinergitas Dalam Penanganan Kasus Kekerasan, DP3AP2KB Gelar Rakor Lintas Sektoral
    Pemko Payakumbuh Apresiasi SMPN 4 Pada Gelar Wisuda Tahfiz Kedua Kalinya
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir
    Luar Biasa, Pemko Bukittinggi Kembali Raih Opini WTP Kesebelas Secara Berturut- Turut

    Ikuti Kami