Tingkatkan Kemampuan dan Kwalitas Siswa, SMK Negeri 8 Padang Produksi Photo.Siluet Kayu Figura

    Tingkatkan Kemampuan dan Kwalitas Siswa, SMK Negeri 8 Padang Produksi Photo.Siluet Kayu Figura

    Padang - - Bertransformasinya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) bagi SMK Negeri 8 Padang mencoba menciptakan produk inovasi yakni menjadi pusat prduksi foto siluet kayu lengkap dengan piguranya.

    Kepala Sekolah SMKN 8 Padang, Deta Mahendra mengatakan siluet Kayu Pigura karya kreativitas siswa SMKN 8 Padang telah menjadi souvenir yang menarik saat ini. Nah, pada salah satu kesempatan Pak Gubernur dan Wagub serta Pak Sekda telah diperkenalkan kreativitas siswanya dalam memproduksi Siluet Kayu Pigura.

    "Pak Gubernur Mahyeldi, Pak Wagub Audi dan Pak Sekdaprov Sumbar Hansastri telah kami perkenalkan kreativitas siswa kami berupa Siluet Kayu Pigura. untuk kualitas hasil kerajinan siswa kami sangat disenangi oleh bapak-bapak kita, " ujar Kepsek SMKN 8 Padang, Deta Mahendra didampingi stafnya Irsan Hadi, Senin (24/10/22).

    Siluet kayu pigura belakangan ini menjadi pilihan kenangan banyak orang, makanya SMKN 8 Padang mulai memotivasi dan meningkatkan kemampuan siswanya menciptakan siluet kayu pigura dengan nilai jual sesuai harga pasar.

    Setelah melakukan penyerahan siluet kayu pigura kepada Gubernur, Wagub dan Sekda beberapa waktu lalu. Kemudian, bagi masyarakat luas yang ingin memiliki siluet kayu pigura saat ini sudah bisa menghubungi pihak sekolah Jl Raya Padang - Indarung, Cengkeh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumbar.

    Dijelaskan Deta Mahendra, saat ini masyarakat yang berminat foto siluet pigura produksi siswa SMKN 8 Padang itu tiga dimensi dan tidak melulu manusia, bisa juga berupa hewan, tumbuhan, ataun pemandangan dan sekolah yang dia pimpin ini juga mengajak dinas atau instansi pemerintah dan swasta menjadikan siluet foto figura untuk souvenir.

    Harga foto siluet kayu pigura produksi SMKN 8 Padang dibandrol untuk ukuran 10R hanya Rp 500 ribu ukuran besar dan berbentuk tiga dimensi. (***)

    Adi Kampai

    Adi Kampai

    Artikel Sebelumnya

    Malam Grand Final Uda-Uni Duta Wisata Kabupaten...

    Artikel Berikutnya

    Proyek Prasarana Pulau Semangki Diduga kuat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tim SSDM Polri Gelar Kegiatan Trauma Healing Berupa Kegiatan Yasinan bagi Korban Terdampak Banjir Lahar Dingin Marapi
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Bantu Korban Bencana Alam, Ketua PN Batusangkar Liena, S.H., M.Hum Dirikan  Dapur Umum
    Tim Kupu-Kupu Jatanras Sat Reskrim Polres Agam Kembali Ungkap Kasus Pencurian
    Cubadak, Nagari Madani Nan Penuh Pesona Wisata

    Ikuti Kami