Zulkenedi Said: Pasaman.Butuh Pemimpin Solutif.dan Tauladan

    Zulkenedi Said: Pasaman.Butuh Pemimpin Solutif.dan Tauladan

    Pasaman - -  Urusan pembangunan Pasaman di pemerintahan provinsi Sumatera Barat, anggota fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar, Zulkenedi Said adalah salah seorang legislator yang peduli. Bahkan politisi asal Pasaman Barat ini ingin lebih bermanfaat untuk masyarakat Pasbar secara keseluruhan.

    Di tengah acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Keluarga Besar ""SATU" ZS di Pantai Muaro Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisia Kabupaten Pasbar, Minggu (30/4/2023), Zulkenedi Said dalam sambutanya mengupas tanggungjawab seorang pemimpin.

    "Pemimpian yang berbekal kompetensi managerial, teknis dan sosiokultural akan memiliki kemampuan yang handal dalam kepemimpinan. 

    "Seorang pemimpin tidak hanya karena selembar Surat keputusan sebagai alat otoritas untuk berkuasa atau memerintah tetapi lebih dalam dari itu yaitu sebagai sosok panutan dan sebagai agen of changes, " ujarnya.

    Dikatakanya, keteladanan sebagai salah bentuk integritas memegang peranan penting dalam menunjang kesuksesan seorang pemimpin dalam mengembangkan tanggungjaw yang diembanya. 

    "Keteladanan seorang pemimpin di Pasbar sesunggahnya merupakan energi positif yang menjadi strong point dalam manajemen pemerintahan Pemkab Pasaman dimasa mendatang, " paparnya

    Dalam bahasa yang mudah dipahami, Zulkenedi Said, yang juga Wasekjen Tarbiyah Islamiyah ditingkat pusat ini menyampaikan secara subtasi tentang 3  (tiga) hal yakni Iman, Ilmu dan Amal.

    Dalam kehidupan di dunia, dipaparkannya, bahwa sebagai orang yang ber-iman kepada Allah SWT dengan landasan hidup sesuai Al-qur'an dan Sunnah 

    "Bagaimana   ke-imanan kita diwujudkan dalam bentuk menunaikan ibadah kepada Allah SWT, dengan Ilmu melakukan sesuatu harus dapat memberikan manfaat bagi ummat manusia, solutif dan bisa memberikan ketauladanan sebagai pemimpin, serta  ber-amal sebanyak mungkin dengan Ikhlas, " pungkasnya.

    Sebelumnya dalam Tausyiah Halal Bihalal oleh Ustaz H. Amri, S.Pdi menyampaikan makna kembali kepada fitrah nya manusia setelah selesai melaksanakan Ini badah Puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, kualitas kemanusiaan dan manusianya harus berubah dan meningkat dari sebelumnya.

    Selain itu Ustaz Amri juga menyampaikan bagaimana dalam kehidupan sehari-hari memperbanyak perbuatan yang bermanfaat untuk orang lain (uswathun hasanah), meningkatkan kualitas diri dan keimanan kepada Allah SWT, menjaga persatuan dan kesatuan di Pasaman Barat.

    "Mati kita secara bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan Pasaman Barat sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing, " tutupnya. 

    Adi Kampai

    Adi Kampai

    Artikel Sebelumnya

    Kejuaraan Tenis Yunior Nasional IMTC Piala...

    Artikel Berikutnya

    Jasa Raharja Serahkan Santunan Seluruh Korban...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tim SSDM Polri Gelar Kegiatan Trauma Healing Berupa Kegiatan Yasinan bagi Korban Terdampak Banjir Lahar Dingin Marapi
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Bantu Korban Bencana Alam, Ketua PN Batusangkar Liena, S.H., M.Hum Dirikan  Dapur Umum
    Tim Kupu-Kupu Jatanras Sat Reskrim Polres Agam Kembali Ungkap Kasus Pencurian
    Cubadak, Nagari Madani Nan Penuh Pesona Wisata

    Ikuti Kami