Sambut Paslaku, Bupati Eka Putra Kenalkan Potensi Wisata Tanah Datar

    Sambut Paslaku, Bupati Eka Putra Kenalkan Potensi Wisata Tanah Datar
    Foto : Dok. Jurnalis indonesiasatu.co.id

    TANAH DATAR - Bupati Eka Putra, SE. MM. menerima kunjungan komunitas Pajero Sport Lancang Kuning (Paslaku), di Gedung Indo Jolito, Batusangkar, Sabtu (11/2/2023).

    Dikesempatan itu, Bupati Eka mengenalkan berbagai objek wisata yang tersebar di seluruh Kecamatan di daerah Luhak Nan Tuo ini.

    Bupati Eka menambahkan tidak hanya objek wisata alamnya, wisata kuliner di Tanah Datar pun tidak kalah menariknya untuk dicicipi.

    "Inilah Tanah Datar, begitu banyak objek wisata disini, belum lengkap rasanya ke Sumatera Barat (Sumbar) jika belum ke Luhak Nan tuo ini, " ujar Bupati Eka.

    Bupati Eka juga menyebutkan, Pemerintah Daerah (Pemda) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan yang datang ke Tanah Datar.

    "Kita himpun kegiatan pariwisata di Kalender Event. Dengan begitu, wisatawan dapat menyusun rencananya untuk berwisata ke Tanah Datar, " ujar Bupati Eka.

    Sementara itu, Ketua Umum Paslaku Drg. Syah Irwan mengatakan kegiatan yang dilakukan komunitasnya, secara rutin terlaksana di setiap tahunnya.

    "Komunitas ini berdiri sejak tahun 2019, sudah tiga kali melaksanakan anniversary. Kali ini, kita melakukan tour ke Tanah Datar untuk menjajal destinasi wisatanya, " ujar Syah Irwan.

    Ia pun menambahkan Paslaku akan mendukung Pemda Tanah Datar untuk mempromosikan destinasi wisatanya baik secara langsung maupun memanfaatkan media sosial.

    "Salah satu misi komunitas ini adalah membantu daerah yang dikunjungi untuk mempromosikan destinasi wisatanya ke khalayak banyak, mudah-mudahan ini membantu Pemda Tanah Datar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, " ujar Syah Irwan. (JH)

    wisata tanahdatar sumbar
    Joni Hermanto

    Joni Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Pasca Pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru,...

    Artikel Berikutnya

    Dihadiri Bupati Benny Utama, Ketua LKAAM...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Perkuat Sinergitas Dalam Penanganan Kasus Kekerasan, DP3AP2KB Gelar Rakor Lintas Sektoral
    Pemko Payakumbuh Apresiasi SMPN 4 Pada Gelar Wisuda Tahfiz Kedua Kalinya
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir
    Luar Biasa, Pemko Bukittinggi Kembali Raih Opini WTP Kesebelas Secara Berturut- Turut

    Ikuti Kami